Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[VIVA.co.id] Desain sederhana VIVA, Lebih Ringan


Tema : Wajah Baru VIVA.co.id di Mata Kamu
Judul : [VIVA.co.id] Desain sederhana VIVA, Lebih Ringan


Di zaman yang serba online seperti sekarang, perubahan itu penting, agar dapat diterima oleh user di zamannya. Perubahan sendiri bertujuan untuk memperbaiki kekurangan yang telah ada. Hal tersebut juga berlaku pada website di dunia maya, terutama website yang menyajikan informasi dan berita yang aktual. Website yang menyajikan berita dan informasi terkini haruslah ringan dan cepat ketika di akses. Akan tetapi masih memiliki sentuhan estetika yang nyaman di pandang, sehingga pembaca atau user nyaman dan tidak bosan. Selain itu penataan label ataupun kategori sangat penting agar user tidak bingung dalam mencari informasi mengenai sesuatu seperti mengenai bola, news, atau yang lainnya. Selain itu harus adanya link untuk kritik dan saran agar dapat dilakukan perbaikan-perbaikan yang member kenyamanan user. Dan yang paling penting adalah penyampaian informasi yang cepat diterima user untuk dipahami, sehingga user cepat paham dengan informasi yang disampaikan.

Dari review saya terhadap VIVA.co.id perubahannya baik sekali, yang dulu vivanews.com menjadi viva.co.id hal tersebut berpengaruh terhadap penghafalan domain yang singkat dan mudah diingat. Dalam desain yang simple dengan tampilan putih merah dan yang ringan membuat VIVA.co.id cepat diakses dan loadingnya tidak lama. Sehingga user lebih cepat mengakses informasi yang ingin di baca. Tata letak label dan kategori sudah sesuai sehingga user tidak bingung mencari berita atau informasi yang diinginkan. Informasi yang disampaikan sendiri dapat dicerna dengan mudah oleh pembaca, sehingga pesan dari penulis kepada pembaca tersampaikan dengan baik. Selain itu adanya survey yang dilakukan VIVA tentu saja bertujuan agar pembaca nyaman.

Dari wajah baru VIVA perubahan diharapkan selalu memperhatikan kenyamanan pembaca, sehingga user betah untuk berlama-lama membaca berita yang disajikan. Budaya membaca pun tetap dilestarikan. Perubahan dan pembenahan-pembenahan harus tetap dilakukan dengan mementingkan efisien dan efektifitas. Dengan begitu VIVA.co.id menjadi rujukan aktual, tajam dan terpercaya  bagi pembaca atau user. Semoga VIVA news selalu dapat ruang di hati pembaca.


3 komentar untuk "[VIVA.co.id] Desain sederhana VIVA, Lebih Ringan"

  1. untuk lomba blog, lengkapi dulu persyaratannya, capture twitter harus ada.
    trim's

    BalasHapus
  2. satu lagi bukti udah follownya ya di capture juga, trims

    BalasHapus

Dilarang Anonym