Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Games Hadapi Ujian Nasional


Ujian Nasional merupakan momen yang pasti dihadapi anak sekolah mulai dari SD, SMP, SMA. Hal ini tentu saja membuat siswa-siswa mempersiapkan dengan matang yaitu dengan belajar, ikut bimbel, jam ekstra, dan lain sebagainya. Tentu hal tersebut membuat siswa jenuh dan bosan sehingga belajar yang seharusnya bisa diserap otak jadi ditolak oleh otak, kata orang  jawa mendengar masuk kuping kanan keluar kuping kiri artinya tidak masuk sama sekali. Siswa bisa juga tersiksa dengan hal tersebut. Saya sendiri belajar itu kalau materi yang saya suka baru bisa masuk ke pikiran dan hati, kalau Cuma masuk dipikiran saja maka hasilnya tidak akan maksimal dan tidak akan berkembang. Misal sesuatu yang kita sayangi tentu akan kita pikirkan, kita rawat, dan memaksimalkannya.

Oleh karena itu siswa perlu adanya refreshing, porsi belajar dengan porsi refreshing harus sesuai. Dan inovasi dalam belajar tidak harus baca buku melulu atau mengerjakan PR. Inovasi bisa juga diaplikasikan dalam bentuk komik, games, cerita, dan lain sebagainya.

Berikut ini ada games khusus yang disediakan untuk menghadapi UAN mulai dari SD, SMP, dan SMA. Game ini berjudul Ayo Hadapi Ujian Nasional, Game ini dibuat oleh Basil Design, dipublikasikan oleh www.divinekids.com, Game ini merupakan game gratis ciptaan anak Indonesia. Berikut ini gamenya.

Semoga bermanfaat bagi guru untuk siswanya, orang tua untuk anaknya, atau kakak untuk adiknya.
Judul : Ayo Hadapi Ujian Nasional
Ver : 1.0
System : Windows Xp, Windows Vista, Windows 7, Windows 8
Download : Mediafire











Semoga bermanfaat bagi guru untuk siswanya, orang tua untuk anaknya, atau kakak untuk adiknya.

2 komentar untuk "Games Hadapi Ujian Nasional"

Dilarang Anonym