Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bertahap Mempublikasikan Blog Anda




Cara Bertahap Mempublikasikan Blog Anda

Blog merupakan suatu media untuk menulis sebuah karya anda dimana dimasa sekarang media tulis dengan kertas mulai ditinggalkan, karena orang cenderung mengikuti perkembangan jaman. Bagi anda yang hobi menulis dan ingin mempublikasikannya salurkan saja lewat blog, tetapi kalau hanya membuat blog saja belum tentu blog anda diketahui oleh banyak orang, oleh karena itu anda perlu mempromosikan blog anda misal dengan sms ke teman-teman anda, mempostingnya di situs microblogging (Facebook, twitter, forum, dll) atau dengan bantuan pihak ketiga, yaitu mendaftarkan blog anda di situs mesin pencari misalnya google, yahoo, bing, dll. Jika blog anda sudah terindex oleh mesin pencari google, tentu ini sangat baik buat perkembangan blog anda karena sebagian besar pengguna internet lebih suka menggunakan mesin pencari dari google. Berikut akan saya berikan tutorial mulai dari membuat blog sampai mempublikasikannya di mesin pencari (search engine).

Langkah pertama saya kita tentu harus mempunyai blog, kalau tidak mempunyai blog terus apanya yang mau dipublikasikan, he..he..he... Tanpa bosa-basi lagi berikut ini cara membuat blog :

  1. Buat email bagi yang belum punya email, buka http://gmail.google.com/ lalu daftar (sign up) ikuti langkah-langkahnya sampai selesai;
  2.  Buka http://www.blogger.com/ kemudian login dengan akun email google anda;
  3.  Kemudian klik create your blog now;
  4. Ikuti langkah-langkahnya sampai selesai;
  5. Setelah itu posting karya anda;
  6. Ingat jangan menjadi plagiat dalam karya tulis anda karena itu berdampak negatif terhadap kemampuan berpikir anda.

Langkah berikutnya mempulikasikannya di Internet, ini membutuhkan beberapa pihak ketiga agar bisa diindex mesin pencari seperti google, yahoo, bing, dll. Selain itu anda perlu memasang traffik di blog anda seperti alexa; hit stat; shiny stat; dll, agar kita dan orang lain dapat mengukur seberapa banyak pengunjung yang membuka halaman blog anda. Berikut ini beberapa pihak ketiga untuk mempublikasikan blog anda :

  1. addme.com
  2. dmoze.com
  3. google.com/addurl
  4. Active Search Result
  5. FreeWebMonitoring Support
  6. Yahoo Submit URL
  7. BING submit URL

Berikutnya adalah langkah tambahan agar anda mendapat keuntungan dari blog anda, jadi anda menulis juga dapat keuntungan dari blog anda. Keuntungan tersebut tentu saja berupa uang atau hadiah lain. Yaitu dengan mengikutkan blog anda sebuah kompetisi blog, atau mendaftarkan blog anda di situs-situs penghasil uang seperti google adsense, ziddu, kumpul blogger, dll. Berikut ini situs-situs penghasil uang beserta alamatnya :

1. Google adsense ( www.google.com/adsense/ )

Untuk mendaftar google adsense blog anda disyaratkan menggunakan bahasa Inggris dengan minimal jumlah postingan 5-10 artikel. Google adsense menawarkan 3 program yaitu 1. adsense for content, 2. adsense for search, 3. adsense for referral. Untuk mengetahui lebih lanjut dari mulai apa itu adsense, cara mendaftar google adsense, sampai cara pasang adsense di blog silahkan klik disini.

2. Ziddu (www.ziddu.com/ )

File-file menarik yang anda punya bisa anda upload di ziddu bisa berupa software,ebook,script dll (uploadnya di ekstrak dulu),dan buat satu halaman download di blog anda ,jadi setiap pengunjung blog mendownload file dari ziddu anda akan mendapat bayaran

3. Kumpul blogger ( www.kumpulblogger.com/ )

4. backlink.com ( - )

5. asklink.com ( www.asklink.com/ )

6. reviewme.com ( - )

Posting Komentar untuk "Cara Bertahap Mempublikasikan Blog Anda"